Wisata Kalibiru Tawarkan Keindahan Lanskap Sunrise Yogyakarta

wisata kalibiru yogyakarta Kabupaten Kulon Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki segudang potensi alam yang patut dikunjungi, salah satu Desa Wisata Kalibiru yang menawarkan banyak pos pengamatan untuk memotret.

Desa Wisata yang diprakarsai oleh masyarakat setempat terletak di Hargowilis, Kokap di ketinggian 450 Mdpl di Bukit Menoreh Kulon Progo, 40 kilometer dari pusat kota Yogyakarta atau 7 kilometer dari Kota Wates. Telah dibuka sejak 2010, Kalibiru adalah salah satu pelopor wisata alam dengan bahan penayangan yang baru-baru ini muncul di DIY dan Bandung.

wisata kalibiru yogyakarta

Selain menawarkan lanskap menoreh Menoreh yang hijau dan luas, pengunjung juga bisa melihat Waduk Sermo, waduk terbesar di Yogyakarta yang kini juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kulon Progo. Saat datang di pagi hari, pengunjung bisa melihat perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo yang tertutup kabut, sedangkan saat senja bisa melihat matahari terbenam.

Salah satu pengelola wisata desa Kalibiru, Sudadi menyampaikan, pada hari biasa dengan tiket masuk Rp 5.000, pengunjung Desa Kalibiru mencapai 400 – 600 orang. Sedangkan akhir pekan dengan biaya masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung bisa mencapai 1.000 – 1.500 orang.

Apabila kalian ingi mengetahui lebih banyak lagi informasi tenatang wisata di jaohja khususnya kaliiru silahka kunjungi http://www.yukpiknik.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *