Sepuluh pantai Selandia Baru yang tak terlupakan

Dengan 15.000 kilometer garis pantai, Selandia Baru adalah surga bagi pecinta pantai. Tepiannya yang beragam menyajikan segala sesuatu mulai dari hari malas dan matahari terbenam yang menyala, hingga petualangan aktif seperti berenang, bermain kayak dan berselancar. Menemukan pantai yang bagus itu mudah; Untuk menemukan yang tak terlupakan, baca terus …

1 .Pantai Ninety Miles

Ini adalah rahasia yang dirahasiakan dengan buruk bahwa Pantai Ninety Mile sebenarnya hanya 88km, tapi tidak mungkin Anda merasa ditipu di sini.

ninety miles beach

Berawal dari dekat Kaitaia dan berakhir di dekat Cape Reinga (Te Rerenga Wairua) Рtitik utara spiritual Selandia Baru Рini adalah hamparan pasir dan lautan epik yang tak ada habisnya, didukung oleh bukit pasir besar yang dijamin bisa memasukkan pasir ke dalam celana Anda.  Jalan setapak dari sini mengarah ke pantai dan ke utara ke Scott Point.

2. Piha

Acara TV populer Piha Rescue berdasar pada kepahlawanan awak penyelamat surfing pantai yang sibuk ini. Tapi sementara Piha terkenal karena omong kosong dan arus kuat, sangat layak mendapat mantelnya sebagai taman bermain paling populer di Auckland. Desiskan diri anda di atas pasir hitamnya yang panas, bersungut-sungut di tengah rol putih berbusa (selalu berenang di antara bendera), dan berkeliaran di pantai dan jalan setapak di sekitarnya untuk lebih mengagumi tanjung indah Lion Rock dan Pulau Taitomo.

3. Pantai New Chums

Pantai yang indah hanya berjarak sepuluh sen dari Semenanjung Coromandel, namun Chums Baru menonjol karena terisolasi. Ini benar-benar hanya setengah jam berjalan kaki dari tempat parkir di Whangapoua, tapi karena wisatawan harus berlompatan di atas batu dan dengan cepat, banyak yang tidak berusaha mengunjunginya. Hadiahnya adalah pantai yang begitu keemasan, laut yang begitu berkilauan, pohon pohutukawa begitu goyah (dan megah berwarna merah saat mekar sekitar Natal), sehingga keindahannya bisa membuatmu meneteskan air mata. Terlebih lagi, Anda mungkin memiliki semuanya untuk diri sendiri.

4. Ngarunui

Raglan kecil manis dan asin adalah pusat lilin, dengan peselancar serius menuju Teluk Manu, dikabarkan memiliki jeda tangan terpanjang di dunia. Manusia penakut lebih baik berada di dekat Ngarunui, di mana ombak yang lebih ramah memungkinkan berenang lebih aman, terlebih lagi dari bulan Oktober hingga April ketika pantai dipatroli oleh penjaga pantai. Ini adalah tempat yang sibuk dan menghibur di hari-hari musim panas yang indah, terutama saat “grommet” Raglan Surf School memberi kesempatan untuk berselancar ini. Mungkinkah itu?

5. Wainui, Eastland

Berarti ‘air besar’ di Maori, tidak mengherankan jika Selandia Baru memiliki lebih banyak Wainuis daripada yang bisa anda kayuh menggunakan dayung. Hanya di lepas pantai dari Gisborne, Wainui ini adalah sebuah pengecualian: ia menawarkan berenang yang hebat dan istirahat selancar yang berkualitas, didukung oleh serangkaian gundukan pasir dan semak. Wainui mempertahankan komunitas pecinta laut yang erat termasuk pendukung klub penjaga pantai, serta Wainui Store yang menghasilkan ikan dan kentang goreng yang baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *