Pesona Wisata Pulau Pasir Timbul yang Menawan

Selain berwisata ke gunung, pantai merupakan salah satu pilihan wisata yang sangat digemari banyak orang yang sedang berlibur. Banyak orang kota yang mengincar pantai sebagai tempat untuk melepas penat. Salah satu keindahan yang mempesona para wisatawan yaitu Pantai Sari Ringgung. Hal yang unik dari pantai yang terletak di Pesawaran, Lampung ini adalah wisata pulau pasir timbul yang menawan www.rajaampatholidays.com. Tak heran jika banyak wisatawan dari kota Jakarta yang menghabiskan hari liburnya disana karena lokasinya cukup dekat dengan Ibukota. Berikut beberapa informasi penting tentang pulau Pasir Timbul yang harus Anda ketahui.

3 Informasi Penting tentang Wisata Pulau Pasir Timbul
1. Rute Perjalanan ke Wisata Pulau Pasir Timbul
Wisata Pulau Pasir Timbul memang menjadi buruan para wisatawan, khususnya warga Jakarta. Jika Anda ingin berwisata ke pulau Pasir Timbul, pertama-tama yang harus Anda tuju yaitu pelabuhan Merak. Setelah itu, Anda harus menuju ke pelabuhan Bakauheni untuk sampai ke Bandar Lampung. Perjalanan Merak-Bakauheni sendiri akan menghabiskan waktu sekitar 2 atau 3 jam, hal ini tergantung dengan cuaca ataupun keramaian penumpang. Dari pelabuhan Bakauheni menuju pantai tersebut berjarak kurang lebih 102 km yang kira-kira akan memakan waktu hingga 3 atau 4 jam. Anda bisa menggunakan mobil ataupun motor untuk menuju ke tempat ini. Akan tetapi, pastikan bahwa kendaraan yang akan Anda gunakan berfungsi dengan baik. Setelah sampai di pantai Sari Ringgung, Anda harus menggunakan kapal untuk menuju ke pulau Pasir Timbul.

2. Tarif Wisata Pulau Pasir Timbul
Saat ingin berlibur, tentunya Anda harus menyiapkan uang yang tidak sedikit demi menikmati ciptaan Tuhan yang mempesona, seperti halnya wisata pulau pasir timbul ini. Setelah Anda berada di pantai Sari Ringgung, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,00 untuk kendaraan bermotor dan Rp 10.000,00 untuk kendaraan beroda empat. Untuk sampai ke pulau Pasir Timbul, Anda harus naik kapal dengan tarif Rp 15.000,00 per orang. Dan juga akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 per orang.

3. Fasilitas di Pulau Pasir Timbul
Pasir Timbul memiliki daya tarik tersendiri karena jika air laut sedang surut ataupun pasang, pasir di pantai ini akan tetap terlihat. Hal ini menjadi pesona tersendiri untuk memikat para traveler. Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin menuju ke wisata pulau pasir timbul. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan disana, seperti bermain kano, bermain bebek-bebekan, bermain banana boat, bermain bola dan juga berenang. Disana juga tersedia gazebo dengan harga sewa yang sudah ditentukan untuk menikmati indahnya pantai itu.

Demikian tiga informasi penting yang harus diketahui oleh para wisatawan yang ingin wisata pulau pasir timbul. Informasi ini akan menjadi bekal pengetahuan Anda selama di Pasir Timbul tersebut. Anda bisa mengunjungi tempat wisata tersebut bersama keluarga, teman-teman, ataupun pasangan Anda karena semakin banyak orang yang Anda ajak, maka liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *