Mengunjungi Situ Bagendit dan Gunung Papandayan Garut

Atmosfer yang Sungguh Sangat Menghipnotis Jiwa di Situ Bagendit

Al-kisah pada zaman dulu kala ada seorang wanita yang juga pedagang kaya berbuat lalim semena-mena ia bernama Nyai Endit. Ia pun memaksa masyarakat desa untuk bekerja kepadanya dengan imbalan yang begitu kecil. Konon, situ ini merupakan tempat dimana ia tenggelam oleh karena air mata orang-orang yang sengsara karena penindasannya.
Situ ini begitu indah karena dikelilingi oleh gunung-gunung, serta buat anda yang menginginkan mencari suasana tenang adem ayem maka tempat ini merupakan tempat yang begitu ideal! Pasalnya, pihak yang berkewenangan disini serius menaruh perhatian untuk melindungi, memelihara serta merawat ketenangan tersebut.
Cara  terbaik untuk nikmati pesona Situ Bagendit yaitu dengan menyewa rakit mengelilingi situ selama kurang lebih 15 menit. Anda cukup keluarkan dana sebesar Rp. 25. 000 saja.

Situ Bagendit Garut
Tempat ini ada di Sukamukti, Banyuresmi Garut 44191
Ticket Masuknya begitu murah hanya Rp 3. 000 saja
Jam Buka Operasional dr jam 07. 00 WIB sd 17. 00 WIB

Baca Juga: Aneka Tempat Wisata
Mengejar Matahari Berlarian di Gunung Papandayan, Garut

Untuk beberapa orang, aktivitas menjelajahi gunung terdengar sangat berat menantang. Bayangkan saja untuk menaklukan gunung-gunung, anda mesti lewat medan yang susah serta cuaca yang kadang-kadang ekstrem, tidur mesti di tenda serta makan seadanya.
Akan tetapi buat para petualang, Gunung Papandayan Garut termasuk gunung yang cukup mudah untuk ditaklukan, dikarenakan cuma 2 jam ber-trekking saja anda sudah dapat menjangkau area perkemahan.
Saat tenda tuntas didirikan, banyak pendaki sanggup mengeksplorasi sekelilingnya bahkan menuju Padang Ilalang serta Bunga Edelweiss yang benar-benar cantik, sekaligus spot yang pas buat menanti terbit dan tenggelamnya matahari terbit.
Tempat yang tidak kalah mempesona yaitu Hutan Mati, areal hutan dimana semua tumbuhan serta pohon-pohon yang berada di dalamnya terbakar habis karena akibat letusan gunung, dan cuma tersisa batang kayu-kayu mati.

Gunung Papandayan Garut
Tempat ini ada di Gunung Papandayan, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut Jawa Barat 44163
Ticket Masuknya Gratististis

Tulisan ini terinspirasi dari website:

https://id.wikipedia.org/wiki/Situ_Bagendit

http://www.easytourbandung.com/2017/05/paket-wisata-gunung-papandayan-garut.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *