Tips Menyulap Kamar Anak Menjadi Lebih Rapi

Banyak orang tua yang kesal jika kamar anak berantakan. Apalagi yang memiliki mainan, alat tulis dan buku yang banyak, pasti kesulitan jika harus menata. Padahal sudah disediakan lemari dan rak di kamar anak. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips menyulap kamar anak menjadi lebih rapi. Simak tips yang banyak disarankan jasa interior kamar anak berikut ini.
1. Memilih meja multifungsi
Saat kita membeli meja, sebaiknya pilihlah yang multifungsi. Meja yang memiliki laci banyak dan luas menjadi pilihan tepat. Meja ini dapat digunakan untuk menyimpan buku dan alat tulis anak. Simpan buku secara teroganisir, misalnya susuai dengan ukuran, jenis buku, dan lain sebagainya.
Dalam hal ini kita bisa berkonsultasi dengan jasa interior kamar anak.

2. Letakkan bedside caddy
Bedside caddy merupakan kantong penyimpanan yang diletakkan disamping tempat tidur. Kantong ini bisa terbuat dari bahan katun maupun linen. Pilih kantong gantung sesuai dengan kebutuhan. Misalnya seuaikan dengan ukuran barang, luas kompartmen kantong, dan jumlah kantong.
Kantong penyimpanan ini bisa digunakan untuk menyimpan buku cerita, boneka, atau mainan anak lainnya. Kita bisa membeli atau membuat sendiri bedside caddy tersebut.

3. Toples
Selain untuk menyimpan cemilan, toples juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan alat tulis. Masukkan peratalan seperti pensil, pensil warna, gunting, dan alat membuat kerajinan lainnya. Bahkan akssoris anak seperti jepit rambut, karet rambut, atau lainnya bisa dimasukkan kedalamnya. Agar tampilannya lebih menarik, kita bisa menghiasnya dengan pita, studded atau hiasan lainnya.

4. Pasang kertas gambar
Seorang anak tidak jarang mencoret atau menggambar di dinding. Pasti coretan ini sulit dihilangkan dan membuat kamar tidak rapi. Hal ini dapat kita siasati dengan memasang kertas gambar dalam bentuk roll atau gulungan di dinding kamar. Kita bisa menyuruh anak-anak untuk menggambar disana tanpa khawatir mengotori dinding.
Nah, kini kita tidak perlu khawatir jika kamar anak akan cepat kotor dan berantakan. Gunakan pula jasa interior kamar anak agar kita tidak salah dalam menerapkannya. Jangan lupa, ajari anak agar untuk selalu menata kamar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *