TIPS MEMILIH KARPET UNTUK MASJID

Masjid merupakan tempat ibadah kaum muslim dalam melaksanakan kewajiban beribadah, mau pun sunnah-sunnah yang lain. Selain itu, masjid juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya komunitas islam baik untuk sosial, pendidikan maupun kegiatan keagamaan yang lain. Ketika memijakkan kaki ke masjid juga dalam keadaan bersih dan suci. Dewasa ini, masjid seringkali dijadikan sebagai tempat berdiskusi umat muslim dalam perkumpulan. Sehingga, masjid di desain sedemikian rupa disamping untuk nyaman beribadah, juga nyaman sebagai tempat menimba ilmu agama atau berdiskusi. Ta;mir masjid / pengurus masjid biasanya memperhatikan barang-barang yang ada di masjid. Barang-barang yang biasa ada di masjid diantaranya ada Mukena, sajadah, Al Qur’an, Jam Dinding, Iqra, Karpet, Almari dsb. yang akan kita bahas disini adalah Karpet Masjid. Untuk itu anda bisa mengubah motif yang anda inginkn di produsen jual karpet masjid terbaik.

Menghiasi masjid dengan hamparan sajadah yang bagus, berkualitas, bahan tebal, empuk, lembut dipijak dan wangi, dakan memperindah kenyamanan ibadah kita di masjid. Anda tentu menginginkan hal tersebut bukan ? Karpet tersebut bisa didapatkan dengan harga yang murah namun kualitas tidak murahan. Menghemat pengeluaran masjid namun bisa memperindah masjid. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih karpet masjid :

  1. Jangan mudah tergiur dnegan tawaran murah karpet, karpet murah tak jarang memberikan kualitas yang tidak sesuai harapan dan tidak awet atau cepat rusak dalam jangka waktu tidak lama. Jika terjadi, justru akan menambah pengeluaran masjdi.
  2. Seimbangkan budget yang ada dengan kualitas karpet yang anda inginkan, pastikan keduanaya singkron. Browsing terlebih dahulu macam-macam, kualitas, dan tempat untuk membeli atau sekedar mencari informasi sebelum menentukan mana yang akan dibeli.
  3. Tentukan jenis produk karpet yang akan dibeli. Biasanya harga sesuai dengan kualitas jika anda pandai dalam memilih. Lihatlah dari bahan materialnya, umumnya terbuat dari bahan Poliprophylene Headset yang mudah dibersihkan. Perhatikan motif , apakah sesuai dengan keinginan anda.
  4. Selanjutnya, jika kualitas produk sudah ditentukan , hal lain yang tak kalah penting adalah bagaimana cara memesan dan mengirimnya, apakah mereka melayani layanan konsultasi dan pengenalan produk sebelum membeli agar pelanggan tidak kebingungan, apakah produknya bisa disesuaikan dengan kondisi masjid bila banyak lekukan atau posisinya serong, bagaimana tanggung jawab mereka sejak awal sebelum beli hingga barang sampai di tujuan dan jika ada complain di kemudian hari. Pilihlah yang ada garansi nya, maka akan aman jika suatu saat terjadi kerusakan.

Oke, beberapa tips dia atas semoga dapat membantu anda dalam berbelanja karpet masjid sesuai dengan keinginan dan budget anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *