Tipe-tipe Desain Kitchen Set

 

 

 

 

Sekarang kita tidak lagi menggunakan tungku tradisional untuk memasak. Melainkan kita menggunakan desain kitchen set untuk sensasi memasak yang lebih mudah dan tidak gampang lelah. Selain itu juga membuat dapur menjadi lebih bersih. Sehingga memasak menjadi lebih nyaman dan tidak terlalu repot membersihkan dapur. Untuk itu anda bisa menggunakan jasa bangun rumah yang sesuai dengan keinginan anda.

Desain kitchen set ini semakin banyak diminati karena mengikuti bentuk rumah minimalis yang sedang menjadi trend terkini. Karena rumah minimalis dengan area yang digunakan pun tidak luas, sehingga setiap ruangan rumah dibuat seminimalis mungkin tetapi tetap modern. Berikut adalah tipe-tipe desain kitchen set yang bisa dijadikan referensi.

  1. Double Line

Tipe desain kitchen set ini terdapat dua kitchen set yang saling berhadapan di kedua sisi dapur. Sehingga bentuk dapur akan seperti koridor. Spesialnya adalah pada bagian kompor dan wastafel disendirikan. Misalnya, set kompor di sisi kanan, dan set wastafel di sisi kiri.

  1. L

L ini juga menjadi tipe kitchen set yang banyak diminati dan bahkan menjadi tipe paling umum dari kitchen set di rumah-rumah minimalis terkini. Tipe ini sangatlah efektif untuk diterapkan pada ruangan dapur yang sempit.

  1. U

Desain kitchen set U ini dibuat memutar setengah lingkaran atau setengah persegi. Kesan mewah bisa kita dapatkan dari tipe yang satu ini.

  1. G

Perbedaan kitchen set yang satu ini dengan tipe L dan U adalah ada tempat untuk minum. Jadi tipe G ini merupakan perkembangan dari bentuk U yang kemudian ditambah setengah sisi lagi sebagai tempat duduk-duduk minum kopi atau santai di dapur.

  1. Island

Tipe dari kitchen set ini sangatlah modern. Pembuatannya memang lebih rumit, tapi sangat modern dan minimalis. Ada meja di bagian tengah kitchen set, sehingga membedakan dengan lainnya. Bagian tengah ini bisa digunakan untuk memasak atau untuk memotong-motong, Sedangkan untuk sisi pinggir bisa berbentuk U atau L.

  1. Single Line

Kitchen set yang satu ini merupakan tipe yang paling sederhana. Karena hanya ada di salah satu sisi dapur saja memanjang lurus tanpa menyudut. Tetapi kesan modern dan minimalisnya tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa tipe desain kitchen set tersebut bisa diterapkan di semua jenis rumah. Tinggal padu padan warna dan ukuran dari dapur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *