Organisasi Intelijen Terbaik Dari Berbagai Negara


Organisasi mata-mata atau agen rahasia di bidang intelijen memang ada di dunia nyata. Beberapa negara bahkan sudah memiliki badan intelejennya sendiri. seperti halnya Indonesia yang sudah memiliki BIN atau Badan Intelijen Negara. Organisasi-organisasi tersebut bahkan sudah memiliki banyak pekerjaan yang mereka miliki sendiri dan jasa mata-mata yang mereka lakukan. Berikut ini kami akan membahas beberapa organisasi di bidang intelejen terbaik yang dimiliki oleh berbagai negara di dunia.

Organisasi intelejen yang dimiliki oleh negara di dunia

Sama seperti di film, dalam dunia nyata pun juga terdapat organisasi intelijen atau organisasi mata-mata yang bekerja demi kepentingan sebuah negara atau satu pihak. Walaupun bekerja secara rahasia dan kiprahnya tidak kelihatan, namun jasa mata mata dari organisasi intelijen tersebut wajib diapresiasi. Berikut ini adalah organisasi intelijen terbaik yang dimiliki oleh berbagai negara di dunia:

Central Intelligence Agency (CIA)

Milik Amerika Serikat, didirikan pada 1947. Memiliki tiga fungsi utama, yaitu memperoleh dan menganalisis informasi tentang orang asing, propaganda dan hubungan masyarakat dan operasi rahasia untuk pertahanan presiden. Sama seperti dalam film, para agen CIA diberikan pelatihan untuk menyamar, menginterogasi, bahkan membunuh.

MI6

Dimiliki oleh Inggris, didirikan sebelum perang dunia I. Awalnya bertugas untuk menjaga dan memata-matai kegiatan Kekaisaran Jerman. MI6 juga aktif berkolaborasi dengan agen-agen rahasia dari Amerika.

GRU

Ketika berpikir tentang badan intelijen Rusia, banyak orang akan berpikir bahwa itu adalah KGB. Padahal KGB sudah dibubarkan pada 1995, dan tidak terpengaruh dengan jatuhnya Uni Soviet. GRU sendiri diciptakan oleh Vladimir Lenin dan memiliki tugas untuk menangani semua intelijen militer.

Mossad

Merupakan badan intelijen milik Israel. Mossad memiliki tanggung jawab untuk pengumpulan intelijen, kontra terorisme dan terlibat dalam berbagai operasi rahasia.

The Bundesnachrichtendienst’s (BND)

Merupakan badan intelijen milik Jerman yang sudah diciptakan sebelum perang dunia II. Awalnya memiliki tanggung jawab untuk memata-matai Uni Soviet. Saat ini, lembaga ini memiliki tanggung jawab sebagai sistem peringatan dini untuk memperingatkan pemerintah Jerman ketika adanya ancaman dari luar negri.
jasa detektif di surabaya
Itulah beberapa organisasi intelijen yang dimiliki oleh beberapa negara dunia. Semua tugas mereka adalah rahasia, jadi masyarakat tidak mengetahui kiprah mereka. Namun jasa mata-mata dari organisasi tersebut patut diapresiasi, terutama jika berkaitan dengan usaha mereka mempertahankan negara dari ancaman luar.

Jasa mata-mata handal tidak hanya bisa didapatkan oleh sebuah negara. Anda pun juga bisa mendapatkan jasa mata-mata jika anda menginginkannya. Melalui jasamatamata.com anda bisa mendapatkan dan menyewa seorang mata-mata professional dan handal untuk permasalahan anda. Dari mulai permasalahan dengan rekan bisnis anda maupun dengan orang terdekat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *