Memakai kaos palu arit, Wisatawan Asing Diberi Ganti Gambar Borobudur


Seorang wisatawan berasal dari negeri Paris Perancis,
Fusillier mathieu berusia 39 tahun diamankan oleh petugas ketika berkunjung ke Candi Borobudur, kabupaten magelang, sabtu 22 juli 2017. Karena Laki-laki tersebut diketahui memakai kaos yang bergambar palu arit. Hubungi kami di clambykaospolos.

Komandan koramil, kapten (inf) sriyanto mengatakan “betul, kita menerima informasi tersebut dan anggota langsung berkoordinasi melalui keamanan dari balai kota konservasi borobudur (BKB),” ujarnya kepada wartawan, minggu 23 juli 2017.

” dia mangaku mendapatkan kaos dari vietnam. Setelah menjalani pemeriksaan, kaos kami sita dan di ganti dengan kaos bergambar Candi Borobudur,” tambahnya sriyanto kepada wartawan.

Sementara itu, kepala BKB, marsis sutopo mengungkapkan penjagaan perlu di tingkatkan sejak mulai dari ticketing sampai pintu masuk. bukan cuman terhadap barang yang dibawa oleh pengunjung , akan tetapi juga pakaian dan atribut yang di kenakanya.

” kita menambahkan daftar larangan untuk pengunjung candi. yaitu dilarang membawa, memakai gambar gambar atau lambang lambang yang bertentangan dengan nilai pancasila, kenegaraan kita ataupun budaya setempat yang kita miliki. sesudah mendapatkan laporan, kita kemarin langsung koordinasi dengan koramil dan polsek borobudur.” ujar marsis kepada wartawan.

sebelum kejadian itu, BKB pun sudah memberikan aturan yang berkaitan dengan larangan yang tidak boleh di lakukan oleh para pengunjung. seperti halnya membawa senjata, makanan, ataupun barang yang lainya yang dapat merusak candi borobudur.

“saya selalu berkoordinasi dengan pihak taman wisatacandi borobudur untuk meningkatkan ketertiban di bagian pintu tiketing. sehingga tidak terjadi hal-hal yang bertentangan dengan ketertiban umum,” ujarnya kepada wartawan.

kaos palu arit sendiri di indonesia merupakan kaos yang dilarang di indonesia, karena kaos dengan lambang palu arit merupakan lambang dari partai komunis indonesia (PKI) dimana komunisme di indonesia sangatlah dilarang dan seseorang yang di ketahui mengenakan aksesoris palu arit maka akan di kenakan hukuman ataupun sanksi terhadapnya.

maka dari itu sebaiknya kita menghindari hal tersebut, kenakanlah pakaian atau aksesoris yang sesuai dengan peraturan yang ada, misalnya kenakanlah pakaian yang sesuai dengan anda semuanya ada di kaos polos tanah abang clambykaospolos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *