Mebel Jepara, Keindahan Dalam Setiap Goresan

Mebel Jepara, Keindahan Dalam Setiap Goresan

Popularitas mebel Jepara bukan hanya di nusantara tetapi juga di mancanegara. Para penggemar furnitur jati yang eksklusif pasti mengerti mengapa produk mebel dari kota ini begitu dicintai. Dalam setiap goresannya, furnitur jati khas Jepara mengandung nilai seni yang begitu besar. Selain memenuhi aspek keindahan, produk mebel asli Jepara juga lebih awet, tetap bagus dan kokoh hingga puluhan tahun. Berbagai produk furnitur rumah dari Jepara memiliki nilai estetika yang begitu tinggi. Tidak heran banyak orang menganggap memiliki furnitur asli Jepara sebagai suatu prestise.

 

Tidak hanya produk furnitur seperti meja, kursi, kitchen set, dan dipan tempat tidur, keindahan mebel asli Jepara juga hadir dalam bentuk interior dan eksterior rumah joglo seperti pilar berukir, daun pintu dan jendela, serta kerangka atap. Ciri khas mebel dari Jepara adalah ukirannya yang artistik sehingga setiap jenis produk tampil indah dan menawan meskipun belum dipoles atau dipelitur. Masyarakat penggemar furnitur dari kayu jati tidak enggan “memburu” produk mebel yang berkelas dari kota Jepara meskipun banyak diantara mereka yang tinggal di luar Pulau Jawa. Selain itu, banyak pula warga asing yang datang ke Jepara untuk mencari mebel jati yang khas dan berkelas. Tidak heran jika kita berkunjung ke luar negeri, terutama negara-negara Asia dan Eropa, kita akan menemukan produk mebel ukiran Jepara yang digunakan di beberapa cafe, restoran, dan hotel.

 

Rumah joglo modern kini kian diminati pecinta arsiterktur khas Jawa Tengah. Arsitektur yang menggabungkan gaya modern minimalis dengan gaya tradisional ini menampilkan keindahan yang unik. Ciri khas dari rumah bergaya joglo modern adalah ukiran khas Jepara pada interior dan eksteriornya seperti ukiran pada pilar luar, kusen jendela dan pintu, serta pagar. Ciri khas lain yang utama tentu adalah bentuk atapnya. Produk mebel khas Jepara tampaknya akan selalu diminati oleh berbagai kalangan. Tidak heran, sejak tahun 1920-an hingga kini, popularitas ukiran Jepara di nusantara dan mancanegara tidak pernah  terpuruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *