5 Jenis Kain yang Biasa Dimanfaatkan Dalam GOODIE BAG

Bagi seorang perempuan, goodie bag sudah menjadi sebuah kebutuhan khusus. Bentuk tasnya yang kecil dan mudah dibawa ke mana-mana kerap menjadi pilihan. Sebagai bagian dari keperluan fashion perempuan, goodie bag atau kerap disebut tas ekonomis ini bisa digunakan dalam berbagai macam kebutuhan.

Entah itu sebagai tas untuk diisi makanan, alat-alat make up, packing souvenir atau bisa juga digunakan sebagai alat promosi pada acara marketing sebuah produk tertentu.

Tapi yang menjadi penasaran adala apakah semua jenis kain bisa digunakan untuk membuat goodie bag? Jika tidak semua kain bisa digunakan, lalu jenis bahan kain apa sajakah yang bisa digunakan untuk membuat tas ekonomis tersebut?

Nah jika Anda perempuan yang sering menggunakan goodie bag ada baiknya simak ulasan berikut ini!

Jenis Kain untuk Proses Produksi Goodie Bag

Bahan D300

Bahan D300 adalah bahan baku yang masuk pada jenis kain kelas premium dengan tekstur kain yang sedikit kaku dan keras. Ada banyak varian warna pada bahan kain D300. Itu sebabnya kain D300 cukup diminati dan sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan membuat goodie bag pada target menengah ke atas.

Bahan D600

Jika tadi kain dengan bahan D300 memiliki tekstur yang kaku, lain halnya dengan bahan D600. Bahan D600 ini termasuk jenis kain kelas premium yang memiliki tekstur sedikit lebih tebal. Sebelum dipotong dan dijahit menjadi sebuah goodie bag, bahan D600 harus dijemur dulu.

Ketika menjemur, pastikan permukaan bahannya benar-benar kering dan kaku. Penjemuran itu dilakukan agar ketika bahan D600 dijahit, maka jarum yang ada pada mesin jahit yang akan digunakan tidak mudah patah.

Jika Anda mengabaikan proses penjemuran, jangan salahkan apabila jarum mesin jahit anda akan lebih sering patah dan hasil jahitan yang terbentuk akan memberi kesan kurang rapi.

Komposisi Driil

Komposisi driil bukan sebatas dapat dipakai dalam hem atau jas. Tidak hanya dipakai pada kedua pakaian tersebut, komposisi driil pun dapat dimanfaatkan dalam pembuat goodie bag.

Tetepi yang perlu diamati saat memakai komposisi driil dalam goodie bag ialah komposisi tersebut tidak mudah untuk dirubah.
Rumitnya dirubah saat dipakai dalam pembuatan goodie bag tersebut dikarenakan struktur kain tersebut yang kurang keras.

Tekstil Kanvas

Tekstil kanvas ialah tipe tekstil yang diproduksi perusahaan berserat lumayan kasar dan kaku. Biasanya tekstil kanvas dipakai pada rancangan dari gambaran. Akan Tetapi sejalan perkembangan teknologi, komposisi tekstil kanvas ini berawal dipakai dalam pembuatan goodie bag pula.

Tekstil Spunbond

Tekstil spunbond tersebut merupakan tekstil yang bersifat tidak mengotori alam. Tekstil spunbond tersebut bertekstur sejatinya lumayan keras. Walaupun demikian, tekstil spunbond ini nyatanya dinilai lumayan mulus sebab serabut komposisinya yang begitu rekat. Layak dipakai dalam komposisi untuk pembuatan goodie bag.

Total lima macam-macam komposisi tekstil yang sudah dijelaskan tadi, sebetulnya masih ditemukan macam-macam tekstil yang dapat dipakai dalam produksi goodie bag. Sayangnya yang layak dan pantas agar diterapkan yaitu beberapa bahan semacam D300, D600, driil, kanvas serta spunbond.

Akan tetapi dari contoh tekstil yang sudah dijelaskan belum seluruhnya komplit. Terdapat kelemahan dan kekuatan tertentu dari kain itu kalau dipakai dalam pembuatan godie bag. Mudah-mudahan penjelasan di atas dapat memberi manfaat untuk Anda. Baca juga di harga kaos polos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *