Tips Membeli Rak Minimarket Bekas

Salah satu cara untuk menghemat anggaran untuk melakukan pengadaan rak minimarket adalah dengan membeli rak bekas.  Membeli rak minimarket bekas merupakan pilihan yang efektif untuk melakukan efisiensi anggaran yang bisa anda keluarkan ketika akan membuka usaha minimarket. Perlu anda ketahui bahwa rak minimarket ini merupakan bagian investasi paling besar kedua ketika anda akan membuka minimarket. Rak minimarket ini merupakan komponen modal kerja yang anda butuhkan ketika akan mendirikan usaha toko minimarket. Dan anggaran yang harus dikeluarkan untuk mendirikan sebuah usaha toko minimarket ini bisa mencapai 60% hingga 70% dari total nilai investasi yang anda keluarkan.

Untuk itu, anda harus benar-benar jeli mengapa dalam membuat suatu keputusan dalam penentuan vendor dalam hal pengadaannya. Selain itu, anda juga harus memikirkan untuk membeli rak bekas atau rekondisi asset. Rak minimarket yang diperlukan dalam sebuah minimarket seperti rak gondola, etalase, rak promo, cooler display, dan juga freezer. Untuk itulah anda perlu tips untuk memilih rak minimarket bekas yang dijadikan pertimbangan dalam pemilihan rak toko bekas tersebut. Membeli rak toko minimarket bekas ini memiliki kelebihan harga yang murah. Saat anda menginginkan rak gondola yang kualitasnya baik, dan ukuran platnya yang tebal namun tetap harganya murah. Ada banyak penawaran dari rak-rak minimarket dan meja kasir yang rekondisi bisa menjadi pilihan anda. Namun, anda tetap harus jeli dalam memilih rak minimarket bekas tersebut. Dan kelebihan lainnya, dengan membeli rak minimarket bekas tentu bisa juga dapat mengurangi limbah dengan daur ulang.

Namun, selain kelebihan harga yang murah itu, ada beberapa kekurangan dengan membeli rak minimarket bekas seperti.

– Model tidak bisa dipilih sesuai selera

Ketika ada banyak penawaran berbagai desain dan model rak minimarket murah, merupakan alasan utama untuk menarik pelanggan. Namun dengan membeli rak bekas tentunya anda tidak bisa bebas untuk menentukan desain dan model  yang sesuai keinginan anda, dan hanya terbatas pada pilihan yang tersedia saja yang pada umumnya memiliki model standart.

– Penjual yang sulit ditemukan

Dengan membeli rak minimarket bekas, tentunya sangat bergantung pada keberuntungan anda. Dan itu membutuhkan waktu cukup lama untuk menunggu rak yang sesuai dengan keinginan dijual oleh seseorang dan itu berarti menghambat proses pendirian usaha yang akan dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *