Perbandingan Harga Suzuki Ertiga dan Toyota Grand Avanza

Bagi masyarakat Indonesia mereka melihat bahwa harga Suzuki Ertiga memang lebih bersaing dibandingkan Toyota Grand Avanza yang memang masih menempati urutan teratas penjualan mobil disemua segmen. Konsumen di Indonesia tentu saja berpikir bahwa dengan hadirnya Ertiga tentu saja kini mereka memiliki opsi untuk memiliki sebuah mobil jenis Low Multi-Purpose Vehicle.

Ditengah penjualan yang memang agak sulit karena kita baru saja melewati pameran otomotif terbesar dimana orang lebih memilih untuk memiliki mobil pada ajang tersebut maka Suzuki tetap bersabar untuk bisa secara terus-menerus dalam mempromosikan mobil Ertiga dimana salah satunya adalah melalui Test Drive yang bertujuan memberikan pengalaman atau dengan kata lain agar masyarakat bisa mendapatkan pengalaman berkendara terhadap mobil yang sedang mereka bidik.

harga suzuki ertiga 2017

Acuan konsumen tentu saja pada Toyota Avanza namun mereka juga akan mempertimbangkan soal kenyamanan dan keamanan dalam berkendara itu sendiri karena menurut mereka bahwa Suzuki Ertiga untuk saat ini menjadi sebuah mobil keluarga yang benar-benar memberikan kenyamanan berkendara kepada konsumen karena memang sebuah mobil keluarga tentu saja yang diutamakan adalah keamanan, kenyamanan kemudian peforma.

Orang akan mempertimbangkan untuk bisa memiliki mobil melalui pembelian secara cash atau kredit asalkan mampu memberikan kenyamanan berkendara kepada mereka. Suzuki indonesia sudah lama mengamati kecenderungan seperti ini maka tak heran jika pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengimpor Ertiga dari Maruti Suzuki yang bermarkas di India. Kunci suksesnya adalah harga suzuki ertiga itu sendiri yang menurut hemat kami tetap bersaing dan membuat konsumenpun mulai mempertimbangkan untuk memilikinya.

Avanza yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh PT Toyota Astra Motor tentu saja masih merajai penjualan karena brand image yang begitu kuat apalagi Toyota memiliki layanan 3S (Sale, Service, Spare part) yang banyak dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Menyikapi setiap klaim yang dilakukan oleh para pesaing tentu saja Toyota berupaya untuk menangkal dan menepis klaim tersebut melalui peningkatan baik pada fitur maupun harga juga penekanan terhadap layanan after sales.

Bagi Suzuki berbagai upaya memang harus mereka tempuh bersama-sama sebab selama ini memang bukanlah soal yang mudah untuk mengalahkan Toyota. Brand dengan jaringan pemasaran yang sangat luas tentu saja sangat sulit ditaklukan namun Suzuki Indonesia tetap berupaya melalui upaya peningkatan kualitas produk untuk mengurangi dominasi Avanza di Indonesia tentunya. Dominasi Toyota Avanza tentu saja dapat dikurangi melalui mobil yang benar-benar dapat menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara atau dengan kata lain mobil yang lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Mengawali tahun ini tentu saja kedua brand telah menargetkan angka penjualan yang cukup besar. Harga suzuki ertiga sejauh ini memang belum terjadi kenaikkan yang sangat signifikan dan ini memang disengaja oleh PT Suzuki Indomobil Sales dimana tujuan mereka adalah untuk tetap dapat memasarkan mobil Suzuki Ertiga yang selama ini menjadi salah satu andalan Suzuki dikategori Low Multi-Purpose Vehicle. Berbagai macam strategi dan kebijakan memang sudah ditempuh dimana kita tentu saja sepakat jika hingga kini Suzuki menjadi salah satu brand yang memang harus diperhitungkan oleh Toyota dalam memasarkan mobil-mobil baru yang ada.

Berbagai macam cara yang dilakukan oleh Suzuki adalah upaya mereka untuk bisa menjadi salah satu brand yang layak anda miliki. Kini dengan hadirnya Ertiga tentu saja bisa kita simpulkan bahwa Suzuki akan tetap menjadi salah satu brand otomotif yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen disemua segmen yang mana bisa anda dapatkan informasi promo di promosuzuki. Konsumen perlu melihat bahwa perbandingkan harga Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza tentu saja akan dapat meramaikan kancah otomotif nasional yang selama ini menjadi salah satu perdebatan banyak pihak bahwa mobil apa yang lebih unggul diantara keduanya.

Sekali lagi bahwa Suzuki Ertiga menawarkan efisiensi bahan bakar, kenyamanan serta keamanan berkendara sehingga yang dipilih oleh mereka adalah mengadopsi sistem penggerak roda depan.