Harga Pembuatan Kolam Renang Per Meter Terbaru Sistem Skimmer

Harga Pembuatan Kolam Renang Per Meter Terbaru Sistem Skimmer

Acuan yang bisa digunakan untuk membuat kolam renang yang dihitung tiap per meter persegi seringkali membuat calon konsumen merasa bingung sebab tidak memperoleh penjelasan lengkap dari kontraktor jasa kolam renang tersebut.

Sudah seharusnya para perusahaan dari kontraktor kolam tenang atau jasa individual memberikan RAB yang tepat dan akurat, dengan ini para calon konsumen bisa mengerti betul mengenai anggaran biaya yang dibutuhkan serta material yang diperlukan.

Berikut ini adalah contoh perkiraan harga jasa pembuatan kolam renang per meter yang bisa anda gunakan sebagai acuan.

Sebagai contoh, anda ingin membuat sebuah kolam renang dengan ukuran panjang 8 m x lebar 4 m serta kedalaman 1.5 m, maka biaya yang anda butuhkan untuk membuat kolam renang adalah sebagai berikut.

Biaya konstruksi kolam renang sistem skimmer 8 X 4 X 1, 5 Mtr = 48 M²

Kisaran biaya yang harus dipersiapkan: Rp. 3. 000. 000, – per M²

Untuk semua biaya konstruksi membangun kolam renang 48 M²: Rp.3.000.000 x 48 M² = Rp.144.000.000

Untuk biaya alat perlengkapan kolam renang dan aksesoris meliputi pump, filter 3/4 ponsel serta aksesoris vacuum cleaner = Rp.19.500.000

Untuk biaya mengisi tanki air dan juga treatment awal atau penjernihan = Rp.5.500.000

Jika biaya di total untuk kolam renang dengan ukuran 8 x 4 m dengan kedalaman 1.5 m menggunakan sistem skimmer box adalah Rp.169.600.000.

Perkiraan harga ini merupakan kisaran harga terbaru untuk membuat kolam renang sistem skimmer per meter dan bisa anda gunakan sebagai acuan saat ingin membuat kolam renang.

Harga yang akan anda dapatkan mungkin akan lebih tinggi atau lebih rendah dari perkiraan harga di atas yang disesuaikan dengan material, ukuran kolam renang, harga peralatan kolam yang kemungkinan akan naik serta beberapa faktor lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *