Harga Telur Naik Menjelang idul fitri dan idul adha

Harga Telur Naik Menjelang
Harga Telur Naik Menjelang

Beberapa pedagang juga menambah harga keperluan orang-orang terlebih telur serta daging ayam mendekati Lebaran. Pedagang menjelaskan, bila kenaikan harga juga telah berlangsung di penyuplai. Dari pantauan di pasar Kahayan, Palangkaraya Senin 4 Juli 2016, harga ayam ras mulai alami kenaikan harga dari Rp 32 ribu per kg (Kg) jadi Rp 33. 500 per Kg.

Harga telur ras dari awal mulanya Rp 1. 500 per butir jadi Rp 1. 700 per butir. Hal sama saja berlangsung pada telur bebek tambak yang awal mulanya Rp 2. 500 per butir jadi Rp 2. 750 per butir. Harga ini selalu naik mendekati Lebaran. Medi, pedagang telur di Pasar Kahayan mengakui sampai kini ia serta kawan-kawan sesama pedagang cuma ikuti mekanisme harga pasar saja. ” Jikalau ada kenaikan umumnya yang lakukan pihak distributor serta kami cuma mengikutinya saja. Jadi tidak dari pihak kami, ” tutur Medi.

Konsumen terlebih ibu rumah-tangga juga mengeluhkan kenaikan harga keperluan pokok itu. Hal tersebut mengingat mereka umum beli dalam jumlah banyak untuk keperluan mendekati Lebaran. Nenes, warga Jalan Junjung Buih Palangkaraya menjelaskan kenaikan harga telur ini begitu beresiko pada keuangannya. Karena ia mesti lebih dalam merogoh koceknya cuma untuk pembelian telur saja. ” Walau sebenarnya aku merencanakan beli sejumlah 100 butir telur serta sekitaran 6 kg daging ayam. Namun bagaimana harga nya pada naik semuanya sangat terpaksa mesti dikurangi jumlahnya, ” tutur dia.

Hal sama disebutkan Widya, warga Jalan Kinibalu Palangkaraya. Ia menilainya, pedagang berniat menambah harga untuk dongkrak keuntungan. ” Aku cemas kenaikan harga ini memanglah disengaja oleh pedagang untuk memperoleh keuntungan di waktu orang-orang lakukan pembelian dengan banyak untuk keperluan hadapi Lebaran, ” kata Widya.

Sekian ulasan yang dapat kami berikan dan juga persembahkan untuk anda mengenai harga telur yang terus naik menjelang hari heri besar seperti lebara idul fitri dan juga lebaran idul adha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *