PERSEDIAAN MENGHADAPI UJIAN ATAU PEPERIKSAAN

Marilah kita dengan sungguh-sungguh melakukan perbuatan baik dan kebajikan dan mematuhi semua perintahnya dan menjauhkan diri dari apapun yang dilarang oleh Allah SWT. Semoga kita termasuk orang-orang yang benar-benar percaya dan waspada dan takut akan siksaan mereka.

Waktu adalah pemberian Allah Subhanahu Wataala yang paling berharga dan berharga. Pepatah mengatakan bahwa emas itu bahkan lebih berharga daripada emas, karena emas bisa dijual. Emas bisa dinyalakan, tapi waktu atau waktu yang telah berlalu hilang tidak akan terulang lagi. Penggunaan waktu yang efisien akan membawa hasil yang menguntungkan, orang bijak yang mengendalikan waktu lawan adalah orang yang tahu waktu dan sama sekali tidak akan menyia-nyiakannya.

Sekarang kita di akhir semester, ini berarti akhir semester juga akan datang. Ujian sesuai penilaian siswa setelah semua tahun belajar. Misalnya, pada akhir September ini adalah awal musim ujian dan tentu saja siswa dan siswa sibuk mengulang pelajaran mereka dalam persiapan ujian atau ujian. Saat hari ujian mendekat, para siswa tercengang, ketakutan, bingung memikirkan lebih dan lebih lagi mereka yang belum cukup siap menghadapi ujian. Berbagai pertanyaan akan muncul dalam pikiran seperti: –
1. Bisakah saya balas di ujian nanti?
2. Bagaimana keputusan yang saya dapatkan, apakah saya mau?
Lulus atau gagal?

Orangtua, terutama anggota keluarga, juga akan terbebani dengan perasaan cemas, khawatir dan memikirkan apakah anak mereka akan sukses atau tidak, orang tua juga berperan dalam membantu anak mereka sukses dengan memberi dorongan dan nasehat dan sholat untuk sukses kepada Allah Subhanahu Wataala. .

Hidup sebagai mahasiswa penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Semua perjuangan dan pengorbanan dalam pengetahuan itu mulia dan suci dalam agama Islam, dalam sebuah perjuangan terkadang mendapatkan kemenangan atau kesuksesan dan terkadang kalah. Keberhasilan dan kegagalan semuanya telah ditentukan oleh Allah Subhanahu Wataala. Sebagai budak kewajiban kita hanya mencoba. Apapun hasilnya di redha. Jika berhasil, bersyukur kepada Allah Subhanahu Wataala. Jika Anda menerimanya dengan sabar dan bahagia. Kemungkinan di balik kegagalan adalah banyak kebijaksanaan dan rashia tersirat yang tidak kita sadari. Yang penting adalah mencoba dan tidak putus asa. Jadi setelah mencoba berpegang pada Allah Subhanahu Wataala. Ketahuilah bahwa tekun dan berjuang adalah fondasi dan tahapan kesuksesan dan keunggulan.

Untuk mencegah atau mengurangi kegelisahan, ketakutan, ketakutan akan rasa takut atau paranoia dan berbagai tekanan tekanan untuk menghadapi ujian hari dan untuk menghasilkan prestasi yang sangat baik, maka sebagai seorang siswa Muslim yang religius sangat dianjurkan untuk melakukan praktik tertentu sebagai salah satu upaya ekstra selain Praktik wajib praktik lainnya terbagi menjadi dua bagian utama: latihan spiritual kedua: latihan fisik.

Praktik spiritual berkaitan dengan pemeliharaan hubungan dengan Allah Subhanahu Wataala dan kepatuhan terhadap semua perintah keagamaan seperti sholat, membaca Alquran, mengandalkan dan mempercayai Allah Subhanahu Wataala, bersabar, syukur, selalu mengingat Allah, melakukan shalat, berdoa beberapa jenis. dan seterusnya.

Sementara latihan fisik atau fisik adalah berlatih sistem diet atau minuman yang tepat dan teratur, berolahraga atau berolahraga dan meluangkan waktu untuk melemaskan tubuh dan otak dan sebagainya.

Demikian pula, siswa harus peduli terhadap kesehatan. Kesehatan harus dijaga sepanjang waktu. Tubuh yang sehat akan memudahkan pekerjaan apapun. Bila kesehatan terganggu karena sakit maka akan terganggu dan memastikan apapun tindakan dan pekerjaan kita.

Jangan lupa nyimak keputusan di SAPS.

Seorang siswa pasti merasa tidak nyaman, ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi selama hampir ujian. Beberapa di antaranya adalah kematian mendadak anggota keluarga, ada penyakit, beberapa yang kehilangan semangat belajar dan kemalasan dan berbagai bentuk ujian yang dibawa oleh Allah Subhanahu Wataala untuk menguji para budak. Keadaan ini jika tidak dibantu dengan kesabaran, bisa memperparah kemampuan seorang siswa untuk menjawab pertanyaan dan meraih kesuksesan. Karena itu, doakan shalat berikut setiap waktu setelah sholat. Insya Allah, Allah Subhanahu Wataala akan memberimu kekuatan jiwamu dan derita jiwamu

Bagi ibu-ibu boleh langsung nyimak keputusan di SAPS ibubapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *