Manusia Purba Di Indonesia Dan Ciri-Cirinya Lengkap

jenis jenis manusia purba dan gambarnya Para ahli percaya Indonesia sebagai salah satu fosil manusia tertua yang ditemukan di dunia. Beberapa lokasi penemuan situs purba tersebar di seluruh Indonesia.

Situs Sangiran merupakan salah satu contoh situs arkeologi di Indonesia. Situs ini adalah situs yang paling penting bagi peneliti kehidupan manusia di masa pra-massa. Situs Sangiran menyimpan kekayaan fosil purba, baik dari fosil manusia kuno hingga binatang purba.

jenis jenis manusia purba dan gambarnya

Selain Sangiran, ada juga tempat lain yang menjadi penemuan fosil manusia purba di Indonesia, seperti di Trinil, Ngawi, Jawa Timur dan di Wajak.

Dari berbagai penelitian, ada beberapa jenis manusia purba di Indonesia. Jenis manusia purba bisa diketahui dari bentuk fisiknya. Berdasarkan karakteristik ini, fosil manusia purba yang ditemukan di Indonesia dapat dibagi menjadi Meganthropus, Pithecanthropus, dan Homo Sapiens.

Apabila kalian ingin mengetahui lebih lengkap lagi informasi tentang manusia purba  silahkan kunjungi  https://kelasilmu.com/

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *