Masjid Hui ibukota Cina

Masjid Hui ibukota Cina

Masjid Hui ibukota Cina

Islam adalah mayoritas di ibukota kekaisaran Cina di Dinasti Tang dan Song, meskipun tidak pernah dianut oleh pengadilan atau populasi yang besar, tidak seperti itu impor lain besar dari Barat, ajaran Buddha. Pedagang Persia dan berasal dibawa Islam darat sepanjang jalan”sutra” dari Asia Tengah ke ibukota Dinasti Tang Chang’an (sekarang Xi’an) dan Luoyang. Tang, Yuan, dan Ming (1368-1644) Dinasti Muslim terutama dihargai sebagai kelas komersial penting mendominasi rute perdagangan di seluruh Asia, dan kadang-kadang setiap Muslim, seperti Laksamana Zheng He (1371-1435), mencapai menonjol. Hui populasi hari ini ditemukan di seluruh Cina dan diaspora, dan meskipun mereka mengidentifikasi sebagai etnis Han, mereka budaya cukup beragam karena penyebaran geografis. Dakwah kegiatan Sufi Sheikh dan, lebih baru-baru ini, Harga Kubah Masjid. misionaris Wahhabi berkontribusi keragaman mereka.

 

Masjid paling terkenal Cina hari ini adalah masjid besar Xi’an, atau Masjid Huajuexiang, terkait dengan Laksamana Zheng He (seperti lain Masjid di Nanjing). Tradisi tanggal didirikan untuk 742 di Tang, dengan membangun kembali sekitar 1392. Sementara itu tanggal asal sulit untuk memverifikasi, bukti menunjukkan bahwa masjid Xi’an telah sering dipulihkan — di Ming, Qing (1644-1912), dan zaman modern — dan itu sudah sebuah monumen yang dilindungi sejak 1956. Itu sekarang menyajikanrencana Dinasti Ming dan tentu saja yang paling lengkap dan menarik semua Masjid premodern di sebagian besar bagian-bagian Han Cina Harga Kubah Masjid.. Untuk pengunjung modernsering tampaknya mengejutkan “Cina”, dan memang itu didasarkan pada Cina istana dan imperial desain candi Buddha, dengan rencana lama aksial halaman memimpin melalui gateway ke ruang doa di ujung. Masjid menempati sebuah blok seluruh kota dan tepat berorientasi dari Timur ke Barat, ke arah kiblat.

 

Struktural itu sepenuhnya Cina, didasarkan pada konstruksi tiang kayu dengan atap menggantung luas,terbang eaves dan rumit dicat kayu. Cina dougong atap mengurung mendekati ornamen khas muqarnas Islam seluruh. Ruang sholat menggunakan sebuah adaptasi dari sebuah struktur kayu Cina yang ditemukan di masjid awal untuk memberikannya lebih melalui monumentalitas. Hiasan bunga dan kaligrafi Arab, meskipun dalam gaya Cina, berlimpah. Sebuah pagoda berlantai dua di pusat berfungsi sebagai menara, arsitektur yang harmonis dengan desain Cina tetapi tidak begitu tinggi untuk bersaing dengan Drum Xi’an’s, Bell atau Gate Towers, atau dengan Pagoda Buddha yang terkenal. Melestarikan civic fengshui adalah masalah dengan otoritas sipil, yangtampaknya memiliki bersinar di menara-menara tinggi. Itu masih duduk di tengah-tengah kawasan komersial Muslim, itu bangunan luar yang termasuk array biasa Hostel, pemandian, mengajar aula, dan layanan lainnya. Singkatnya, Xi’an mempertahankan tidak hanya dengan Masjid tetapi konteks perkotaan Islam juga.

 

Prinsip-prinsip desain yang serupa yang diikuti dengan Masjid kuno terkenal Beijing,Niu Jie atau sapi Street, dinamai untuk makanan halal praktek sapi itu pengganti untuk babi di daerah Islam. Kebohongan asal-usul Niu Jie Masjid di Dinasti Song danmausolea dibangun untuk menonjol ulama seluruh Yuan. Tanggal struktur saat ini dari Ming dan Qing, dengan banyak renovasi dicatat selama periode itu. Portal masuk Barat dimahkotai oleh menara dibangun dalam bentuk sebuah pagoda, seperti diXi’an, meskipun susunan yang asal ruang mungkin telah diubah, dan struktur lainmungkin dimaksudkan untuk melayani sebagai menara. Dalam setiap kasus, bentuk dikenali Cina Gateway pagoda menyatakan — untuk mengamati salah satu dari jalan-bangunan Han Cina identitas. Silahkan baca Harga Kubah Masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *