7 Hal yang Pernah Anda Alami Saat Jatuh Cinta

Manusia pasti pernah jatuh cinta. Menurut ahli, jatuh cinta merupakan sebuah keadaan yang terjadi akibat serangkaian proses.

Menurut myjoyonline. com, seorang yang jatuh cinta juga akan rasakan gelombang eforia (luapan keceriaan yang besar), sekalian perasaan menanggung derita yang datang berbarengan. Jatuh cinta juga buat seorang tidak sekali lagi melakukan tindakan rasional atau logis, termasuk juga buat beberapa pria yang sampai kini di kenal lebih memprioritaskan rasionalitas.

Tersebut penyebabnya kenapa terkadang berlangsung, rekan-rekan atau keluarga dekat terasa tidak yakin saat Anda mengungkap kalau Anda jatuh cinta kepadanya. Jatuh cinta buat beberapa orang tidak “seperti biasanya”.

Fenomena jatuh cinta nyatanya buat banyak pakar terasa menginginkan lakukan riset selanjutnya. Mereka mengungkap, jatuh cinta pada lelaki serta wanita adalah satu sistem yang pada akhirnya diambil kesimpulan dalam tujuh langkah. Ke-7 cara barusan yaitu :

1. Perhatian Beralih
Pada fase ini, seorang khusus mulai “mengambil alih” perhatian. Orang khusus itu, yang tak tahu adalah orang yang telah di kenal lama maupun baru di kenal, mempunyai arti baru dalam kehidupan seorang. Waktu berikut semuanya perhatian itu tercurah. Orang yang mulai jatuh cinta juga akan konsentrasi pada seorang spesialnya. Fase ini adalah legitimasi kalau sistem jatuh cinta tengah diawali.

2. “Tentang Dia”
Semuanya jadi “tentang dia”. Bila Anda yang jatuh cinta, jadi Anda mulai pikirkan beberapa hal mengenai dia. Anda juga akan kembali mengenang pembicaraan dengannya, mengingat kembali baju yang dipakainya, atau pikirkan kembali langkah ia tersenyum pada Anda sekian hari yang kemarin.

Tidak cuma hingga disana. Anda juga akan memikirkan apa kurang lebih jawaban si dia saat tahu buku yang tengah Anda baca. Atau apa yang juga akan dia anjurkan saat Anda menceritakan kepadanya mengenai problem yang tengah Anda hadapi dengan bos Anda.

Tiap-tiap pertemuan dengan si dia, baik yang disengaja maupun yg tidak disengaja juga akan Anda “kenang” serta berputar-putar kembali dalam memori Anda.

Awalannya, fikiran-pikiran itu cuma datang kadang-kadang, namun lalu makin lama juga akan jadi obsesif. Bahkan juga dijelaskan, beberapa besar orang yang tengah jatuh cinta relatif menggunakan 85-100 % saat mereka untuk pikirkan orang yang buat mereka mabuk kepayang.

Dalam umumnya masalah, kehidupan riil tetaplah berjalan seperti umum, namun fikiran mereka yang tengah jatuh cinta melayang serta tidak konsentrasi pada pekerjaan yang tengah ditanganinya. Pada step ini, konsentrasi mereka terganggu serta “lupa” pada pekerjaan atau pekerjaan sekolah.

3. Kristalisasi
Berikut fase ke-3 dalam jatuh cinta, kristalisasi. Cinta buat si dia jadi terlihat prima, walaupun dia salah meskipun. Anda, yang jatuh cinta kepadanya, tidak juga akan memandangnya jadi satu kekeliruan. Atau meskipun Anda ketahui itu salah, Anda relatif mengabaikannya.

4. Muncul hasrat, keinginan, serta ketidakpastian
Hasrat, keinginan serta ketidakpastian ini datang berbarengan dengan fase kristalisasi. Saat Anda terasa telah mengetahui baik si dia yang Anda cintai, jadi muncul hasrat untuk mulai hubungan periode panjang.

Anda mulai rasakan ada hubungan emosional. Anda tidak sekali lagi tolerasi pada penolakannya, hingga sekecil apa pun penolakannya, hal semacam ini juga akan buat Anda terasa putus harapan.

5. Perasaan senang berlebihan
Pada fase ini, Anda juga akan terasa begitu senang yang terlalu berlebih, namun sekalian tidak mau banyak makan atau tidur. Daya Anda berkobar-kobar. Di sekian waktu, Anda sering terasa gemetar, canggung, gagap, seringkali berkeringat, serta jantung berdebar-debar.

6. Cemburu serta muncul motivasi yang kuat
Anda mulai menempatkan “tanda awas” untuk mereka yang Anda anggap jadi kompetitor Anda. Anda juga relatif gampang cemburu tanpa ada argumen yang pasti. Rasa takut juga akan penolakan serta kerinduan yang besar juga keluar pada fase ini.

Di waktu yang sama, Anda mempunyai segunung motivasi untuk memenangi hati si dia. Anda jadi lebih kreatif.

Baca Juga : Kata Kata Cinta

7. Tidak berdaya
Meskipun berusaha dengan intens untuk merebut hatinya, pada sebagian titik Anda seperti terasa tidak berdaya. Kadang-kadang rasa ini keluar berbentuk rasa sedih, penyesalan karna responsnya tidak cocok dengan yang Anda berharap, atau kecewa pada beberapa hal remeh.

Anda kadang-kadang juga mengerti kalau sering jadi tidak rasional, tetapi karna Anda terasa begitu menginginkan merajut hubungan dengan si dia, Anda tidak pedulikan hal semacam ini.

Di bebrapa waktu spesifik, saat Anda terasa tidak berdaya tingkat tinggi, Anda malah “mengundurkan diri” dari “kelelahan perasaan”, namun tetaplah berusaha untuk memperjuangkan cinta Anda. Pada akhirnya, pragmatisme serta logika dengan bertahap ambil kendali kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *