Tips Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Mengatasi terjadinya bibir pecah bisa Anda lakukan dengan rutin mengoleskan lipbalm pada bibir sebelum Anda beraktifitas di luar ruangan. Bibir merupakan bagian tubuh yang tidak memiliki kelenjar minyak untuk menjaga kelembabannya. Paparan sinar matahari dapat mengurangi kelembaban bibir sehingga menyebabkan bibir menjadi kering. Lakukan perawatan pada bibir Anda agar tidak memperburuk kondisi bibir Anda. Nah, berikut adalah beberapa tips mengatasi bibir pecah-pecah.

cara mengatasi bibir pecah pecah

Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Gunakan Lipbalm berSPF15

Saat Anda melakukan aktivitas di luar rumah dan mengharuskan Anda terkena sinar matahari, maka sebelum itu, oleskan lipbalm yang mengandung tabir surya atau minimal mengandung SPF15 untuk melindungi bibir dari efek sinar matahari. Penggunaan blipbalm membantu menjaga kelembapan bibir Anda dan kandungan tabir surya dalam lipbalm dapat mengurangi efek dari sinar matahari.

Pemakaian Obat-obatan

Mengkonsumsi obat-obatan tertentu dapat menyebabkan efek samping berupa bibir kering dan bibir pecah-pecah. Sebelum mengkonsumsi obat tertentu, ada baiknya Anda konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui efek samping dari obat yang Anda konsumsi.

Madu

Bagi Anda yang mengalami bibir pecah-pecah, cobalah untuk mengoleskan madu pada bibir Anda. Madu bermanfaat dalam  menjaga kelembapan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengoleskan madu ke bibir Anda, pijat perlahan dan lembut menggunakan ujung jari pada bibir yang dan pecah pecah. Kandungan yang terdapat dalam madu dapat mengurangi resiko bibir mengalami keretakan.

Wortel

Sebagian orang memahami bahwa wortel baik untuk menjaga kesehatan mata. Namun ternyata wortel juga baik dan bermanfaat dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Wortel dapat membantu mlembabkan bibir, membantu memerahkan bibir Anda serta dapat mengangkat sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat wortel dalam mengatasi bibir pecah adalah dengan mengkonsumsinya dalam bentuk jus atau membuat masker wortel. Anda bisa menggunakana ampas wortel untuk dioleskan pada bibir Anda.

Mentimun

Sayuran satu ini memang memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu, timun juga memilik kandungan vitamin C yang bermafaat untuk  mejaga kelembaban kulit. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, Anda dapat  mengoleskan irisan mentimun pada bibir Anda 2 kali sehari. Ini akan membantu merawat kelembaban bibir untuk mengurangi resiko terjadinya bibir kering dan pecah-pecah.

Mawar

Bunga nan cantik inii tidak hanya indah di pandang, melainkan juga bermanfaat bagi kecantikan. Mawar dapat Anda jadikan sebagai ramuan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya, haluskan kelopak mawar yang telah dibersihkan, kemudian campur dengan susu. Oleskan pada bibir Anda 2-3 kali sehari. Adonan ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit bibir Anda.

Nah, itulah beberapa tips mengatasi bibir pecah-pecah yang bisa Anda terapkan untuk mencegah terjadinya kulit kering. Jika perlu, gunakan Vaseline untuk melindungi kulit indahmu.

referensi artikel http://www.vaseline.co.id/skin-health-care/ini-cara-efektif-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah-pecah.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *