Obat Sakit Pinggang dengan Temulawak

Obat Sakit Pinggang dengan Temulawak

Obat Sakit Pinggang dengan Temulawak – Sakit pinggang sekitar 80% kebanyakan dialami oleh orang yang sudah memasuki usia 30-50 tahun. Penderita sakit pinggang sering merasakan sakit yang menyerang disekitar tulang lumpar, otot dan saraf organ punggung hingga organ tubuh yang ada disekitar panggul dan perut. Gejala yang dapat dirasakan oleh penderita sakit pinggang dapat terjadi dengan intensitas nyeri yang ringan hingga berat.

Obat Sakit Pinggang dengan Temulawak

Sakit pinggang dapat terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, bisa karena pengaruh faktor gaya hidup yang tidak sehat, beraktifitas tertalu berat, kurang berolahraga, akibat kecelakaan yang menyebabkan cidera disekitar adea punggung. Sakit pinggang yang biasa dirasakan oleh orang terbagi menjadi 3 tahapan, yaitu sakit pinggang yang beripat akut biasa terjadi umunya hanya beberapa hari dan sakit pinggang sub-akut bisa terjadi selama 4-12 minggu sedangkan sakit pingang kronis bisa terjadi melebihi 12 minggu.

Sakit pinggang ini memang perlu penangabnan khusus, karena jiga dibiarkan bergitu saja pastikan akan sangat mengganggu aktivitas penderitanya. Banyak orang yang menderita sakit pinggang sampai tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari mereka. Untuk itu jika anda mengalami sakit pinggang, maka anda harus segera mengobatinya. Tahukan anda, sakit pinggang dapat di obati dengan menggunakan ramuan herbal yang memanfaatkan temulawak sebagai bahan dasarnya? Ya, temulawak.

Temulawak merupakan salah satu tanaman obat asli dari indonesia yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Temulawak juga sering dijadikan bahand asar untuk pembuatan jamu tradisional. Temulawak memiliki kandungan antioksidan, katagoga, kurkunin yang bermanfaat untuk tubuh, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Untuk mengobati keluhan sakit pinggang yang anda derita, anda bisa mengkonsumsi ramuan tradisional yang terbuat dari temulawak. Berikut ini adalah cara membuat ramuan temulawak yang bisa anda buat sendiri dirumah. Diantaranya:

  • Siapkan temulawak yang sudah dicuci bersih
  • Kupas kulit temulawak
  • Rebus hingga air rebusan mendidih
  • Setelah matak, biarkan selama beberapa menit
  • Saring air rebusan dan minum ramuan ini 2-3 kali setiap hari

Selain untuk dikonsumsi, anda juga bisa membuat ramuan oles yang terbuat dari temulawak untuk dioleskan kebagian pinggang yang terasa sakit. Carranya cukup hanya dengan menumbuk temulawak dan mengoleskannya kebagian pinggang anda yang terasa sakit. Itulah sekilas manfaat temulawak untuk emngobati sakit pinggang yang banyak orang derita. Konsumsi dengan teratur agar sakit pinggang yang di derita bisa cepat berangsur membaik.

Sumber :  http://www.beritaharianmu.com/obat-sakit-pinggang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *