Informasi Beberapa Harga Alat Kesehatan Laboratorium

Alat Kesehatan terdiri dari berbagai macam jenis. Salah satu jenisnya adalah alat kesehatan di laboratorium. Yaitu alat – alat laboratorium yang termasuk juga sebgai alat medis. Apa itu ? kita akan bahas pada kesempatan ini, dan kita akan berikan beberapa contoh dan juga informasi harga alat kesehatan laboratorium.

1. Mikroskop

Satu jenis alat laboratorium yang juga digunakan di laboratorium kesehatan yaitu mikroskop. Anda tentu sudah mengetahui bahwa fungsi alat ini digunakan untuk melihat benda – benda yang sangat kecil yang tidak  bisa dilihat dengan mata kepala. Mikroskop digunakan di laboratorium kesehatan untuk menganalisa sel – sel darah atau berbagai macam penelitian tertentu. harga mikroskop medis cukup mahal, berkisar antara belasan juta hingga puluhan juta rupiah. Bahkan ada juga yang mencapai jutaan rupiah.

2. Chemistry Analyzer

Alat yang satu ini jelas merupakan alat medis atau produk alat kesehatan. Namun thukah anda untuk apa alat ini ? Fungsi alat ini adalah untuk menganalisa unsur – unsur kimia yang ada di dalam darah seperti glukosa, kolesterol, asam urat dan yang lainnya.  Harga Chemistry Analyzer cukup mahal sehingga tidak semua pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit yang memilikinya. Kisaran harga untuk alat ini yaitu diatas 50 juta hingga ratusan juta rupiah.

3. Tabung Reaksi

Harga alat kesehatan laboratorium yang bisa dikatakan mudah adalah unutk alat seperti ini. Tabung reaksi adalah tabung – tabung kecil seukuran jari yang terbuat dari kaca atau plastik yang berfungsi untuk mereaksikan zat – zat kimia dengan pereaksi dalam sebuah proses penelitian.  Harga tabung ini satu set tidak mencapai 500 ribuan.

4. Mikropipet

Pipet biasanya terbuat dari kaca atau plastik yang digunakan secara manual untuk memindahkan cairan dalam jumlah satuan tetes. Namun mikropipet lain. Sebuah pipet dengan teknologi canggih yang mampu mengambil cairan dalam jumlah (ukuran) tertentu (skala mikro). Alat ini dilengkapi dengan sisem mekanik yang presisi sehingga hasilnya sangat akurat. Alat ini digunakan untuk membuat larutan atau mencampurkan zat tertentu ke dalam larutan. Harga pipet mikro ini antara satu juta hingga 5 juta rupiah.

Demikian informasi daftar dan beberapa harga alat kesehatan laboratorium yang bisa kami berikan untuk anda pada kesempatan ini. Semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *