Aturan pakai kacamata pas lagi berhijab

Aturan pakai kacamata pas lagi berhijab-Tak sedikit wanita berjilbab memakai kacamata setiap hari. Beberapa hijaber yang tidak memakai kacamata juga kurang memiliki koleksi kacamata hitam untuk dipakai saat bepergian. Agar tampil cantik, elegan dan nyaman saat memakai kacamata, ketahuilah bahwa Anda memakai kacamata untuk wanita berjilbab. Berikut ini cara pemakaian kacamata minus pada saat berhijab :

1. Pilih model kacamata yang tepat
Pilih model kacamata yang tepat untuk wanita jilbab. Saat belanja pertama-tama Anda harus mencoba bagaimana kenyamanannya. Perhatikan juga bagian batang kacamata Anda. Jika batangnya terlalu besar itu bisa membuat Anda merasa tidak nyaman selama pergerakan. Selain itu, bingkai kacamata yang besar juga bisa menutupi wajah agar terlihat kurang pas. Pastikan ukuran kacamata seimbang dengan wajah Anda. Begitu pula pilihan bahan gambar, beberapa jilbab mengaku sering pusing dari tangkai besi dan terlalu kurus akibat tekanan jilbab. Karena itu, tidak disarankan membeli kacamata lewat internet untuk hijaber. Sebaiknya pergi ke toko Anda secara langsung untuk memastikan kenyamanan Anda. Pakai juga frame kacamata untuk membantu mata minus.

2. Ciput tidak ketat
Bagi yang suka menggunakan bagian dalam sehari-hari, pilih yang kurang ketat untuk menekan gulungan gelas. Hal ini bisa membuat Anda merasa kurang nyaman, seperti mengalami sakit kepala atau mata Anda merasa tidak nyaman. Beberapa wanita berjilbab mengaku tidak suka memakai bagian dalam sambil memakai kacamata karena lebih nyaman. Tapi semua kembali ke selera masing-masing. Begitu pula dengan penerapan jilbab, yang sangat dekat dengan kulit, tidak disarankan. Anda bisa membuat jaket atau kreasi hijab lainnya yang tidak membuat pegangan goggle terlalu ketat di wajah.Mengenakan kacamata dengan syal di kepala kadang-kadang bisa menyebabkan sakit kepala pada kaca berbentuk baji antara bagian belakang telinga dan kepala, membiarkan rasa tidak nyaman. Buat jarak antara bingkai dan jilbab agar mangga tidak tertekan, “saran salah satu blogger mode Inggris, Asmaa.

3. Pilih bingkai yang sederhana
Wanita berjilbab disarankan memilih kacamata dengan bingkai yang halus. Kerangka halus akan tetap netral bila dikombinasikan dengan berbagai warna bel. Belum lagi jika kerudung Anda penuh bayangan, lensa sepertinya tidak bertabrakan. Pelaporan dari Fustany, kacamata hitam dengan bingkai hitam halus adalah pilihan terbaik untuk hijabers.

4. Gaya jilbab tidak bodoh
Bila ingin memakai kacamata, hanya kreasi hijab sederhana yang direkomendasikan. Anda harus menghindari gaya jilbab bertumpuk yang bisa membuat kacamata menjadi tidak nyaman dan terlihat ramai. Kacamata sudah menjadi bagian aksesori yang cukup untuk mengisi wajah Anda. Jadi jangan membuat kepala Anda terlihat lebih bertumpuk dengan gaya jilbab.

5. Jangan atur jarum ke kanan atau ke kiri.
Mengapa tidak meletakkan jarum di sisi kanan dan kiri jilbab? Menempatkan jarum ke kanan dan ke kiri akan membuat Anda kurang nyaman dengan memasukkan ujung kacamata di atas telinga. Jarum juga bisa macet dan merusak Anda saat Anda tanpa sadar melepas kacamata Anda saat Anda paling tidak peduli. Sebaiknya gunakan jilbab tanpa jarum atau tertanam di bagian atas atau bawah dagu.

Itulah beberapa cara memakai kacamata minus pada saat berhijab, semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *