Tips dan Cara Merawat Jaket Kulit Domba Yang Tepat

Merawat Jaket Kulit Domba  РSalah satu jaket kulit yang sering ditemui adalah jaket kulit domba. Jaket jenis kulit ini sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan dari jaket bahan kulit lainnya. Termasuk juga untuk sebuah perawatannya. Ya, jaket kulit tentunya tidak bisa dirawat sembarangan. Tidak bisa disamakan dengan jaket biasa yang perawatannya bisa dicuci seperti mencuci pakaian biasa. Ada beberapa hal yang harus diketahui terkait cara merawat jaket kulit domba. Hal ini menjadi penting lantaran jaket kulit domba yang asli memiliki banderol harga yang cukup tinggi dan memang cukup menguras kantong. Jika merawat jaket dilakukan sembarangan, maka jaket bisa cepat rusak dan tidak bisa digunakan kembali. Jika Anda memiliki jaket kulit domba atau berniat untuk membeli jaket jenis ini maka penting sekali mengetahui perawatan yang terbaik untuk sebuah jaket kulit domba.

Sebelum mengetahui bagaimana cara merawat jaket kulit domba, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Satu hal yang dimaksud tadi adalah soal keaslian bahan kulit domba dari jaket Anda. Ya, jika jaket Anda palsu tentunya tidak perlu repot merawat dengan maksimal karena pastinya jaket kulit palsu tetap tidak bisa bertahan lama. Namun memang, tidak ada salahnya juga mengusahakan untuk merawat jaket kulit baik yang berbahan kulit asli maupun yang tidak. Lalu seperti apa cara terbaik untuk merawat jaket kulit domba?

Merawat Jaket Kulit Domba
Merawat Jaket Kulit Domba
  • Jangan menggunakan mesin cuci

Jaket kulit tidak bisa dicuci dengn menggunakan mesin cuci. Jaket kulit harus dicuci menggunakan tangan dan tanpa bantuan putaran mesin secara otomatis agar kualitasnya tetap terjaga.

  • Cara mencuci yang benar

Jaket kulit dicuci dengan tanpa detergen. Pencucian jaket kulit hanya dengan cara merendam jaket lalu mengeringkannya. Bila Anda ingin mencuci dengan juga memberikan pewangi, maka pastikan pewangi tersebut tidak mengandung detergen karena dapat merusak jaket kulit.

  • Mengeringkan jaket kulit

Baik setelah dicuci maupun jika terkena cairan, maka jaket kulit tidak boleh dikeringkan dengan cara dijemur dibawah sinar matahari langsung. Gunakan angin saja untuk membuat jaket kering agar tidak mudah melukai lapisan jaket kulit.

  • Menyimpan jaket

Perhatikan juga dimana tempat jaket kulit disimpan. Jangan sampai Anda simpan jaket di lemari yang lembab dan sangat dimungkinkan adanya jamur yang tumbuh. Lalu, ada baiknya jangan menyimpan jaket kulit dalam keadaan terlipat. Gunakan gantungan dan hindari lipatan saat menyimpan jaket.

Tidak ada yang sulit untuk bisa paham bagaimana cara merawat jaket kulit domba. Semua cara diatsa sangat mudah dipahami dan yang terpenting juga sangat mudah diterapkan. Asalkan melakukan perawatan jaket dengan benar dan menghindari beberapa hal yang dilarang tadi maka jaket kulit domba yang dibeli akan awat dalam jangka waktu yang lama.

Beli jaket kulit yang murah di beauty jaket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *