Cikal Bakal Sepatu Sneakers Adidas Originals Stan Smith

Cikal Bakal Sepatu Sneakers Adidas Originals Stan Smith
Cikal Bakal Sepatu Sneakers Adidas Originals Stan Smith

Cikal Bakal Sepatu Sneakers Adidas Originals Stan Smith – Sahabat tentu telah tidak asing dengan sepatu sneakers yang tengah nge-trend saat ini. Dimanapun kita pergi dari mulai mall, café, piknik bahkan juga hingga casual workplace, tampak beberapa orang memakai sepatu sneakers. Nah, dalam peluang ini mari kita menceritakan sedikit mengenai sepatu sneakers.

Bila bicara mengenai sneakers, jadi tidak dapat dilupakan yang namanya sepatu Adidas Stan Smith. Satu diantara jenis sneakers yang paling ikonik selama hidup ini menguasai berita serta buat beberapa fans sneakers seperti penulis begitu tidak sabar untuk lihat keluaran versus paling baru dari Adidas ini. Namun apakah sahabat tahu, ada kenyataan serta histori yang unik dari sepatu sneakers ini?

Histori sepatu Adidas Stan Smith diawali pada th. 1963 yang saat itu cuma dipakai oleh pemain tenis karna performanya yang begitu baik. Awalannya, sepatu ini bernama “Adidas Robert Haillet”. Nama tersebut di ambil dari satu diantara pemain tenis paling baik selama hidup yang datang dari Perancis. Sesudah Robert Haillet pensiun dari karier tenisnya serta tidak pernah memenangkan Grand Slam (arti untuk kejuaraan tenis terbuka), Adidas mengambil keputusan untuk lakukan branding sneakers Robert Haillet jadi karena persaingan dari merk sepatu lain seperti Nikke serta Puma. Oleh karenanya, pada th. 1978 Adidas mengambil keputusan untuk menggandeng pemain paling baik tennis ketika itu yang bernama Stan Smith.

Stan Smith

Stan Smith sendiri aktif bermain tenis sampai pensiun pada th. 1985. Beliau adalah pemain tenis nomor satu dunia ketika itu serta memenangkan banyak trophy dalam karier tenisnya, termasuk juga Grand Slam serta Wimbledon di London, Inggris.

Sesudah beliau pensiun, penjualan sepatu Stan Smith meroket pada th. 1988 serta laku terjual sejumlah 22 juta gunakan sepatu. Karena penjualan yang termasuk fantastis itu, Adidas Stan Smith mencapai penghargaan dari Guiness World Record untuk penjualan sepatu sneakers paling banyak. Adidas sendiri tidak pernah menganggap transisi dari sepatu tenis jadi sepatu sneakers harian bakal begitu lancar sekali. Oleh karena itu, Adidas Stan Smith di produksi dengan inovasi yang semakin banyak dengan tetaplah melindungi mutunya serta jenis sepatu sneakers-nya seperti pada th. 1963.

Adidas Stan Smith keluarkan banyak jenis serta type, menguasai dengan warna hijau, kuning, merah serta ada sinyal tangan original Stan Smith baik di belakang sepatu atau dibagian tengah. Sepatu sneakers ini banyak dipakai oleh beberapa artis dunia bahkan juga pemain sepakbola populer. Beberapa nama populer seperti Jay-Z serta David Beckham pernah memakai sepatu ini loh sahabat. Tersebut sebagian jenis sepatu Adidas Stan Smith yang banyak disenangi beberapa orang.

(Kiri : Suede Stan Smith, Kanan : Classic Stan Smith)

Nah, sahabat, diatas yaitu contoh jenis sepatu Stan Smith yang pada sekarang ini paling banyak terjual. Di samping kiri adalah Suede Stan Smith, satu diantara keluaran Adidas paling paling baru. Di samping kanan yaitu Classic Stan Smith, yang paling banyak dipakai oleh beberapa artis serta pemain tenis dari th. 1963-1990. Awal mulanya, Adidas lebih suka pada untuk menghasilkan sepatu ini cuma warna putih untuk memberi kesan menawan serta bersih, tetapi karna keinginan dari beberapa fans, Adidas mengambil keputusan untuk keluarkan warna lain juga. Setelah itu, Adidas Stan Smith berkembang dari sepatu tenis jadi sneakers yang kita dapat pakai setiap saat.

Jenis paling akhir yang di keluarkan Adidas sendiri memanglah tambah lebih sederhana, cuma ada tulisan Stan Smith di samping kanan dengan warna di sepatu sisi belakang atas dengan lubang kecil sejumlah 3 garis dibagian samping sepatu, kesederhanaan sneakers Stan Smith ini jadi fenomena yang memikat banyak pengagum. Sepatu Stan Smith pada sekarang ini tak akan dipakai oleh atlit tenis.

Jenis Sneakers Stan Smith 2016-2017

Kesederhanaan sneakers Stan Smith adalah aspek yang buat penjualannya begitu tinggi. Hal semacam ini buat beberapa designer kelas dunia menginginkan mendesain Stan Smith dengan kesan lebih elegan serta dengan tehnologi yang lebih mutakhir. Tetapi, sampai selama ini, tawaran itu tidak diterima karna Adidas inginkan design sepatu Stan Smith tetaplah simpel. Stan Smith pancarkan style serta model sepatu yang tinggi namun masih tetap simpel dengan design yg tidak rumit.

Jenis sepatu dari merk lain yang lebih menarik buat Adidas Stan Smith kalah dalam persaingan pasar. Pada th. 2010-2012, penjualan sneakers Stan Smith alami penurunan mencolok yang buat Adidas alami kerugian yang cukup besar. Pada th. itu, Adidas mengambil keputusan tidak untuk menghasilkan sepatu Stan Smith lagi. Tetapi, sesudah vakum sepanjang 2 th., pada th. 2014, Adidas keluarkan versus paling baru sepatu Stan Smith dengan design yang lebih menawan dan customizable.

Hal tersebut buat beberapa pelanggan bisa pilih design sepatu sendiri sesuai sama selera serta dengan warna yang beragam juga. Diluar itu, nama anda bisa di-embosse dalam sepatu itu, serta untuk customize-nya dapat dikerjakan dengan on-line juga sahabat. Jadi kita tidak mesti ke toko Adidas paling dekat untuk beli sepatu.

Serta untuk penutup, penulis mengutip kalimat dari Stan Smith yang memanglah cukup populer serta jadi motto dari sepatu ini : “Pengalaman menolong kita apa yang perlu kita lakukan ; tetapi keyakinan diri kita lah yang menolong kita mengerjakannya. ”

Source : Harga sepatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *