Samsung Group

Samsung
BACA JUGA : Beli Pulsa Online

Samsung Group adalah konglomerat multinasional Korea Selatan yang berkantor pusat di Samsung Town, Seoul. [1] Ini terdiri dari banyak bisnis afiliasi, kebanyakan bersatu di bawah merek Samsung, dan merupakan chaebol Korea Selatan terbesar (konglomerat bisnis).

Samsung didirikan oleh Lee Byung-chul pada tahun 1938 sebagai perusahaan dagang. Selama tiga dekade berikutnya, kelompok tersebut melakukan diversifikasi ke berbagai bidang termasuk pengolahan makanan, tekstil, asuransi, sekuritas dan ritel. Samsung memasuki industri elektronik pada akhir 1960-an dan industri konstruksi dan perkapalan pada pertengahan 1970an; daerah ini akan mendorong pertumbuhan selanjutnya. Setelah kematian Lee pada tahun 1987, Samsung dipisahkan menjadi empat grup bisnis – Samsung Group, Shinsegae Group, CJ Group dan Hansol Group. Sejak tahun 1990, Samsung telah semakin mengglobal kegiatan dan elektronika; khususnya, ponsel dan semikonduktor telah menjadi sumber pendapatan terpenting.

Afiliasi industri Samsung yang terkenal termasuk Samsung Electronics (perusahaan teknologi informasi terbesar kedua di dunia yang diukur dengan pendapatan 2015, dan 5 dalam nilai pasar), [4] Samsung Heavy Industries (pembuat kapal terbesar kedua di dunia yang diukur dengan pendapatan 2010),
dan Samsung Engineering dan Samsung C & T (masing-masing perusahaan konstruksi terbesar ke 13 dan ke 36 di dunia). [6] Anak perusahaan terkemuka lainnya termasuk Samsung Life Insurance (perusahaan asuransi jiwa terbesar ke-14 di dunia), [7] Samsung Everland (operator Everland Resort, taman hiburan tertua di Korea Selatan) [8] dan Cheil Worldwide (agensi iklan terbesar ke-15 di dunia yang diukur pada pendapatan tahun 2012).
Samsung memiliki pengaruh kuat terhadap perkembangan ekonomi, politik, media dan budaya Korea Selatan dan telah menjadi kekuatan pendorong utama di balik “Keajaiban di Sungai Han”. [11] [12] Perusahaan afiliasinya memproduksi sekitar seperlima dari total ekspor Korea Selatan. [13] Pendapatan Samsung sama dengan 17% dari GDP Korea Selatan $ 1.082 miliar.

BACA JUGA : Agen Pulsa Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *