3 Resiko Meja Kasir Jarang Dibersihkan

Mengelola usaha minimarket tidak cukup hanya melakukan penataan ruang yang tampak menarik saja. Ada banyak hal yang juga harus diperhatikan ketika mengelola usaha minimarket. Salah satunya adalah masalah kebersihan. Kebersihan tidak hanya terbatas pada ruangan minimarketnya saja, melainkan perlengkapan yang ada di minimarket tersebut. Seperti misalnya meja kasir.

Meja kasir murah sebagai tempat yang akan dituju sebagai tujuan terakhir ketika berkunjung ke sebuah minimarket. Pastinya kebersihan dari meja kasir harus sangat diperhatikan agar para pengunjung tidak merasa risih dan makin nyaman untuk berbelanja ketika meja kasir yang ada di minimarket itu bersih.

Maka dari itu perlu kesadaran bagi para pengelola dan juga para stafnya untuk melakukan kebersihan dari meja kasir yang dimiliki. Banyak cara mudah untuk membersihkan meja kasir yang ada. Caranya pun sangat simpel, seperti misalnya dengan menggunakan lap, kemoceng, atau beberapa cairan pembersih yang pastinya membuat meja kasir semakin mengkilap dan bersih sehingga membuat para pengunjung menjadi makin nyaman untuk berbelanja. Berikut ini ada 3 resiko jika meja kasir jarang untuk dibersihkan.

  1. Meja kasir yang tidak pernah atau jarang dibersihkan makan akan membuat tampilan meja kasir itu kusam, oleh karena itu akan menjadi tidak sedap dipandang.
  2. Meja kasir yang jarang atau bahkan tidak pernah dibersihkan sama sekali maka akan mengesankan minimarket yang anda kelola ini merupakan minimarket yang jorok, sehingga pengunjung menjadi tidak nyaman dan berpikir bahwa produk yang ada adalah produk-produk yang tidak layak dan tidak terjaga kebersihannya.
  3. Meja kasir yang tidak pernah atau jarang dibersihkan makan membuat para pengunjung enggan untuk berkunjung lagi, karena pertimbang higienis yang ada pada produk-produk yang dijual di minimarket tersebut.

sumber: https://rakgudangduasodara.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *