Hasil Imbang Tanpa Gol Loloskan Arsenal ke Babak 32 Besar

London – Arsenal merebut satu tempat di babak 32 besar Liga Europa. The Gunners mendapatkannya setelah bermain imbang 0-0 dengan klub Serbia, Red Star Belgrade.

Arsenal menurunkan tim pelapisnya ketika menjamu Red Star di Emirates Stadium, Jumat (3/11/2017) dinihari WIB. Beberapa pemain muda juga dimainkan sebagai starter.

Arsenal miliki sebagian kesempatan bagus untuk unggul lewat Olivier Giroud. Di sesi ke-2, Jack Wilshere juga hampir cetak gol. Demikian sebaliknya, Red Star juga sekian kali meneror gawang Arsenal di sesi pertama.

Walau demikian, sampai peluit panjang berbunyi, ke-2 tim keduanya sama tidak dapat buat gol serta mesti sharing satu point.

Penambahan satu point telah cukup untuk mengantarkan Arsenal ke sesi 32 besar karna pada kompetisi yang lain Cologne menaklukkan BATE Borisov 5-2. Tim bimbingan Arsene Wenger itu saat ini memuncaki klassemen Group H dengan 10 point dari empat pertandingan. Mengenai Red Star duduk di tempat ke-2 dengan lima point.

Jalannya Pertandingan

Arsenal berpeluang unggul pada menit ke-9. Ashley Maitland-Niles menusuk ke kotak penalti Red Star serta memberi bola pada Giroud. Tetapi, tembakan Giroud dapat diamankan oleh kiper Red Star, Milan Borjan, di tiang dekat.

Arsenal selalu menguasai permainan, tapi tidak banyak memperoleh kesempatan bersih. Disamping itu, serangan balik Red Star pada menit ke-35 membahayakan tim tuan-rumah. Mujur buat Arsenal, tembakan keras Slavoljub Srnic dari luar kotak penalti dapat ditepis oleh penjaga gawang Matt Macey.

Red Star lalu memperoleh sepak sudut. Dari sepak sudut itu, Red Star kembali meneror lewat sundulan Vujadin Savic. Tetapi, bola hanya menghantam mistar sesudah ditepis Macey.

Di menit-menit akhir sesi pertama, Richmond Boakye menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Red Star unggul. Tembakannya dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Arsenal hampir memimpin di menit ke-63. Wilshere lakukan penetrasi ke kotak penalti serta berhasil mengalahkan Borjan. Tetapi, masih tetap ada Damien Le Tallec yang menghindar bola masuk gawang.

Arsenal mempunyai kans lewat Giroud sebagian menit lalu. Selesai terima operan dari Maitland-Niles, striker asal Prancis itu membalikkan tubuh serta menembak, tapi tembakannya melebar.

Theo Walcott juga miliki kesempatan di menit ke-76. Walcott menyundul umpan yang diantar Wilshere, tapi sundulannya melenceng dari tujuan.

Baik Arsenal ataupun Red Star keduanya sama tidak dapat cetak gol di sisa saat. Ke-2 tim mesti senang dengan score akhir 0-0.

Baca Juga: http://www.onlinetv.id/2016/03/sctv.html

Susunan Pemain
Arsenal : Macey ; Debuchy, Elneny, Holding ; Nelson, Coquelin, Willock (Nketiah 68′), Maitland-Niles ; Walcott, Wilshere ; Giroud

Red Star Belgrade : Borjan ; Stojkovic, Savic, Le Tallec, Gobeljic ; Donald, Krsticic ; Srnic (Racic 86′), Kanga (Milic 70′), Radonjic (Pesic 89′) ; Boakye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *