Jenis Anime Berdasarkan Target Penonton

Tidak sedikit orang yang menonton anime hanya menonton saja dan tidak mengetahui jenis-jenis anime nya secara rinci. Apabila kita mengkaji lebih dalam, jenis anime itu bisa diklasifikasikan pada beberapa kelas, salah satunya adalah jenis anime berdasarkan target penonton. Anime Jepang cukup tertata dalam membuat suatu produksi, tak heran jika jenis-jenis anime seperti tak lekang oleh waktu, ada saja penggemar dan penonton setianya.

Berikut adalah jenis anime berdasarkan target penonton,

Shoujo

Anime shoujo adalah anime yang diperuntukan pada perempuan (meskipun mungkin laki-laki juga sering menontonnya). Anime ini khusus diproduksi untuk seorang wanita sebagai penontonnya. Contoh anime Shoujo adalah Special A, Ore Monogatari, Akatsuki no Yona, Cardcaptor Sakura, Nana, Natsume Yuujinchou, Ao Haru Ride, Sukitte Ii na Yo, dan masih banyak lagi.

Shounen

Shounen adalah anime yang diperuntukkan untuk penonton pria, dari Shounen sendiri artinya adalah pria. Contoh anime shounen yang terpopuler diantaranya Fullmetal Alchemist: Brotherhood, One Piece, Hunter x Hunter, Berserk, Gintama, Rorouni Kenshin, Death Note, Attack on Titan, Fairy Tail, Trigun, Inuyasha, Great Teacher Onizuka, Naruto, Shakugan no Shana, Bleach, dan lain-lain.

Seinen

Anime seinen adalah anime yang diperuntukkan pria dewasa, berbeda dengan shounen untuk semua umur pria. Anime seinen diantaranya Mushi Shi, Byousoku 5 Centimeter, Boku Dake Ga Inai Machi, Ghost in The Shell, One Punch Man, Steins, Psycho Pass, Tokyo Ghoul, dan lain-lain.

Josei

Jika anime seinen diperuntukkan pria dewasa, Josei kini diperuntukkan wanita dewasa, adapun contoh-contoh anime josei adalah Chouyaku Hyakunin Isshu, Natsuyuki Rendezvous, Ristorante Paradiso, Gokunsen, Ghost, Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu, Kuragehime, Nodame Cantebile, Chihayafuru, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya jenis anime berdasarkan target penonton, klasifikasi anime yang lain diantaranya adalah jenis anime berdasarkan produksinya, jenis anime berdasarkan genre nya, jenis anime berdasarkan episodenya, dan masih banyak lagi. Demikian informasi mengenai jenis anime berdasarkn target penonton, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua!

Kunjungi : Nonton anime sub indo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *